Info Beasiswa Kedokteran Di Indonesia

Info Beasiswa Kedokteran Di Indonesia yang bisa anda coba dan persiapkan jika anda memiliki cita-cita menjadi Dokter. Menjadi dokter, merupakan salah satu profesi impian banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Selain menjadi salah satu profesi yang berjasa bagi banyak orang, tak jarang orang juga ingin menjadi dokter karena income yang akan diterima tidak tanggung-tanggung.

Namun demikian pastilah sahabat sepakat bahwa untuk menjadi seorang dokter tidak cukup hanya bermodalkan keinginan. Seseorang harus mengeluarkan kocek jutaan, puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk mengemban studi di prodi kedokteran sebelum akhirnya menyandang profesi sebagai seorang dokter.

Well, kalau kamu yang lagi baca tulisan ini dan berencana menjadi seorang dokter, kamu mungkin saja memerlukan Info Beasiswa Kedokteran Di Indonesia untuk menunjang rencanamu. Yuk cek beasiswa apa saja yang bisa kamu pertimbangkan!

Info Beasiswa Kedokteran
Info Beasiswa Kedokteran

Beasiswa Prestasi UPH

Beasiswa ini khusus buat kamu yang mau melanjutkan studi S1 Kedokteran di UPH dan merupakan lulusan SMA jurusan IPA yang berprestasi. Beasiswa ini akan meng-cover biaya registrasi, biaya term dan kredit semester selama 3 semester.

Beasiswa LPDP kedokteran UGM

UGM merupakan salah satu mitra LPDP dalam menyalurkan beasiswa, terkhusus untuk beasiswa Dokter Spesialis. Persyaratan utama untuk mendaftar beasiswa ini telah lulus S1 kedokteran dari Perguruan Tinggi terakreditasi BAN-PT dalam negeri. Pendanaan beasiswa ini teridiri atas biaya pendidikan (pendaftaran, SPP, non – SPP) dan biaya pendukung (transportasi, asuransi kesehatan dasar, biaya hidup bulanan, tunjangan keluarga). Usia maksimal untuk menerima beasiswa ini adalah 35 tahun dengan IPK minimal 3.0.

Baca Juga  Beasiswa Sumitomo Corporation Scholarship untuk Mahasiswa S1

Informasi terkait beasiswa LPDP bisa anda baca di sini

Besiswa Yayasan Pelayanan Kasih AA Rachmat (PT Adaro)

Daftar universitas yang berkolaborasi dengan beasiswa ini adalah:

  • Universitas Kristen Maranatha
  • Undip
  • Unair
  • Polban

Penerima beasiswa ini akan menerima tunjangan pertiga bulan sebesar 750.000. Dan syarat beasiswa ini tergantung universitas masing-masing. Untuk persyaratan secara umum adalah berikut ini:

  1. Mahasiswa Program S1, D4 dan D3 dari Jurusan/Prodi : Teknik dan Kedokteran.
  2. IPK Minimal S1: 3.00 dan D3 : 2.85
  3. Berasal dari keluarga berpenghasilan marjinal (kurang mampu) dibuktikan dengan Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua dan/atau Surat Keterangan dari Kelurahan.

Informasi lebih lanjut silahkan anda baca di sini

Universitas Pertahanan

Unhan merupakan fasilitas pendidikan tinggi yang dibina oleh Kementrian Pertahanan RI (Kemhan RI). Tidak ada biaya yang dipungut bagi mahasiswa yang belajar di sini. Semua biaya termasuk, pendaftaran, kuliah, dan kebutuhan hidup di asrama, ter-cover oleh pemerintah.

Dan termasuk buat kamu yang ingin menjadi dokter militer. Fakultas Kedokteran Militer juga tidak memungut biaya apapun.

Berikut ini persyaratannya:

  1. WNI
  2. Sehat jasmani dan rohani dan tidak buta warna
  3. Mempunyai ijazah SMA jurusan IPA atau SMK
  4. Pendaftar maksimal lulusan 2021, minimal 2022
  5. Tidak pernah tinggal kelas
  6. Intelligence Quotient (IQ) minimal 120
  7. Usia maksimal 20 tahun saat masuk pendidikan
  8. Tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki dan 155 cm untuk perempuan dengan berat badan proporsional
  9. Bersedia ditempatkan di mana saja
  10. Selama ikut pendidikan, bersedia untuk tidak menikah dan tidak hamil.

Informasi lebih lanjut terkait program beasiswa Universitas Pertahanan bisa anda baca disini

Adapun beberapa universitas lain seperti Universitas Tarumanegara, membagikan beasiswa berupa potongan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) sampai dengan 100% melalui ajang Quipper Scholarship Awars (QSA). Dan juga universitas terbaik di Indonesia, UI menyediakan dua jenis beasiswa kedokteran yakni Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan (BOPB) dan Beasiswa Paripurna untuk Bangsa. Dan informasi lengkapnya bisa langsung di cek di website resmi UI.

Baca Juga  Beasiswa Sobat Bumi untuk S1 D3 dan D4 Biaya Hidup dan Kuliah

Sampai sini dulu bahas Info Beasiswa Kedokteran Di Indonesia. Aku berdoa, supaya apapun yang kamu mimpikan, bisa menjadi kenyataan. Selama kamu benar dan kamu terus berjuang, kamu pasti berhasil.

5/5 - (50 votes)

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!