Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Jadi PNS

Daftarbeasiswa.com| Halo sahabat daftarbeasiswacom, saya sering mendapatkan pesan dari teman-taman bagaimana sih caranya mendaftar dan mendapatkan program beasiswa JADI PNS ini. Untuk itu kali ini kita akan membahas bagaimana prosedur pendaftaran dan tata cara mendaftar beasiswa jadi pns supaya anda mendapatkan beasiswa jadi pns. Perlu anda ketahui bahwa untuk mendaftar dan mendapatkan beasiswa ini anda harus mengikuti prosedur yang ada. Bukan hanya mendaftar melalui link form pendaftaran tapi anda juga diminta untuk menshare informasi ini melalui akun media sosial anda. Berikut ini adalah prosedur dan tahapan yang harus anda ikuti.

Tapi sebelumnya jika anda belum mengetahui informasi tentang program beasiswa yang ditujukan untuk para pelajar SMA/SMK/MA/sederajat serta mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 ini, silahkan anda baca informasinya disini “Beasiswa JADI PNS”.

Membaca Buku Panduan Program Beasiswa

Tentunya langkah awal untuk anda yaitu membaca informasi ini dengan lengkap dan seksama. Budayakan membaca lebih dahulu baru jika kurang jelas, bertanya kepada pihak yang berwenang. Informasi ini sudah dishare disini, silahkan anda baca dengan seksama. Selain itu juga anda perlu membaca buku panduan program beasiswa jadi PNS yang dirilis oleh pihak Jadi PNS. Anda bisa mengunduhnya disni. Silahkan anda baca dan tulis setiap detail yang diperlukan untuk mendaftarkan diri.

Baca Juga  Beasiswa Deadline Mei 2023 untuk Pelajar dan Mahasiswa
Beasiswa Jadi PNS
Beasiswa Jadi PNS

Memahami Kategori Jalur Pendaftaran

Pada program beasiswa ini terdapat beberapa kategori yang disesuaikan dengan kondisi anda. Terdapat 5 jalur/kategori pendaftaran yaitu, jalur umum (dapat didaftar baik pelajar SMA/sederajat ataupun mahasiswa), jalur pelajar SMA/SMK/MA/sederajat kurang mampu, jalur pelajar SMA/SMK/MA/sederajat berprestasi, jalur mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 kurang mampu, serta jalur mahasiswa D1/D2/D3/D4/S1 berprestasi. Pastikan untuk mengecek persyaratan tiap jalurnya, karena masing-masing jalur pendaftaran memiliki persyaratan dokumen yang berbeda-beda.

Mempersiapkan Dokumen Pendaftaran

Setelah anda membaca panduan dan menentukan jalur kategori yang anda pilih, silahkan anda tulis setiap persyaratan dan dukumen yang dibutuhkan. Dokumen-dokumen yang harus kamu siapkan pada dasarnya berbeda-beda, hal ini tergantung dari jalur/kategori beasiswa yang kamu pilih sebelumnya. Namun, pada umumnya kamu harus menyiapkan kartu identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa (pendaftar yang masih belum memiliki kartu pelajar/kartu mahasiswa bisa menggantinya dengan surat keterangan dari sekolah/kampus), scan nilai rapor atau transkrip nilai, KRS, CV, serta surat keterangan tidak mampu atau surat keterangan penghasilan.

Share Twibbon dan Poster

Perlu anda ketahui bahwa pihak Jadi PNS menetapkan persyaratan agar para pendaftarnya membagikan twibbon serta poster beasiswa di media sosial masing-masing. Hal ini seperti pada beberapa beasiswa juga mensyaratkan hal ini contohnya beasiswa arah pendidikan Indonesia. Kamu harus share twibbon, poster, serta captionnya di Instagram feed dan juga di Instagram story sesuai dengan ketentuan dari pihak penyelenggara. Selain itu, kamu juga diminta untuk share poster serta captionnya di 5 group WhatsApp. Kamu juga harus follow Instagram @beasiswajadipns dan subscribe Youtube Channel Jadi PNS. Selanjutnya, pastikan untuk screenshot bukti share, follow, dan subscribe untuk diupload di formulir pendaftaran online. Selain mengupload bukti share twibbon dan poster di formulir pendaftaran online, kamu juga harus konfirmasi ke DM Instagram @beasiswajadipns.

Baca Juga  Beasiswa Deadline Juli 2023 untuk Pelajar dan Mahasiswa

Mengisi Form Pendaftaran

Tentunya anda harus mengisi form pendaftaran ya. Formulir pendaftaran online dapat kamu akses disini. Pada formulir pendaftaran online kamu hanya perlu melengkapi data diri, memilih jalur pendaftaran, serta mengupload dokumen-dokumen pendaftaran yang telah kamu siapkan sebelumnya. Kamu juga harus melengkapi beberapa essay singkat mengenai diri dan rencanamu ke depannya. Silahkan anda cek dengan seksama jangan sampai ada yang tidak anda isi ya.

Wawancara

Tahap akhir yang harus anda persiapkan adalah seleksi wawancara. Perlu anda ketahui bahwa pendaftar yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi akan dihubungi oleh panitia untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tahapan wawancara. Proses wawancara akan dilakukan oleh panitia secara online. Selain mempersiapkan perangkat dan koneksi internet pastikan anda siapkan mental anda, supaya anda sewaktu proses ini bisa menjawab dengan baik dan andalah menjadi penerima program beasiswa ini.

Baca Juga  Beasiswa Bakti Tani oleh TaniFoundation dan Yayasan Khouw Kalbe untuk Mahasiswa Baru dan On Going

Demikianlah cara mendaftar beasiswa jadi PNS dan prosedur pendaftaran yang harus anda lalui untuk mendapatkan program beasiswa jadi PNS. SIlahkan anda persiapkan dari saat ini untuk mendapatkan program beasiswa SMA/SMK/ MA sederajat dan mahasiswa D1/ D2/ D3/ DIV serta S1 ini. Silahkan anda bagikan informasi ini kepada sahabat dan keluarga anda.

4.9/5 - (70 votes)

24 pemikiran pada “Cara Mendaftar dan Mendapatkan Beasiswa Jadi PNS”

  1. Смотрю какие призы будут разыгрывать в русских лотереях на сайте https://mir-loto.com/category/prizi написал их админу он пообещал что еще розыгрыши всяких там пятерочек и других магазинов публиковать будут.

    Balas

Tinggalkan komentar