Beasiswa S2 di Korea untuk Mahasiswa Lulusan S1 Indonesia

Informasi kali ini tentang Beasiswa S2 di Korea untuk anda mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan pendidikan di negara ini. Setelah lulus Sarjana dan ingin meneruskan S2 atau magister ke Korea Selatan? Mimpi yang bagus, bangeeeet! Seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat dunia terhadapĀ Korea Selatan karena K-POP yang terus merajai permusikan dunia.

Beasiswa S2 di Korea
Beasiswa S2 di Korea

Korea Selatan juga semakin membuka diri dan menawarkan kemudahan akses untuk masyarakat internasional yang ingin berlibur ke sana. Termasuk kemudahan untuk mahasiswa asing melalui berbagai penawaran beasiswa kuliah di Negeri Ginseng itu. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi beasiswa yang bisa dicoba untuk sobat bisa berkuliah S2 di Korea Selatan.

Beasiswa LPDP

Dikelola langsung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, beasiswa LPDP adalah beasiswa dari Pemerintah Indonesia yang bisa dipilih untuk menempuh kuliah program studi S2 dan S3 di berbagai negara termasuk diantaranya Korea Selatan. persyaratan pendaftar secara umum yaitu WNI yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan sebelumnya dan tidak sedang menempuh ataupun menerima jenjang beasiswa tertentu.

Baca Juga  Beasiswa Mataharikecil Community Jakarta 7.500.000 per Semester

Sebagai beasiswa incaran mahasiswa Indonesia, reward yang diberikan oleh LPDP sangat komplit. Bisa di bilang semua biaya untukĀ  pendidikan ditanggung oleh LPDP mulai dari uang kuliah, uang pendaftaran, tunjangan buku, biaya penelitian, biaya seminar internasional, sampai biaya untuk mempublikasikan jurnal internasional. Tidak ketinggalan juga biaya penunjang perkuliahan seperti uang transportasi, visa, tunjangan bulanan, tunjangan keluarga, asuransi, biaya kedatangan, hingga biaya darurat. Semua sudah dipersiapkan oleh LPDP.

Untuk lebih lanjut silahkan anda baca tautan berikut ini ; Beasiswa LPDP

Global Korean Scholarship

Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Korea Selatan untuk membiayai mahasiswa luar negeri yang bercita-cita kuliah di sana termasuk untuk program magister jenjang S-2. Layaknya LPDP, beasiswa ini juga menyediakan fasilitas yang cukup beragam mencakup tiket pesawat pulang dan pergi, tunjangan kedatangan, biaya kuliah, tunjangan bulanan, asuransi kesehatan, pelatihan bahasa Korea, apresiasi keahlian bahasa Korea, dan terakhir tunjangan penyelesaian pendidikan.

Untuk mahasiswa yang menginginkan beasiswa ini haruslah bukan warga negara Korea Selatan, telah menuntaskan pendidikan sebelumnya, maksimal berusia 40 tahun, dan IPK paling rendah 2,64.

Untuk anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan anda baca di sini Global Korean Scholarship

POSTECH Graduate Scholarship

Salah satu beasiswa yang diberikan oleh Pohang University of Science and Technology (POSTECH) untuk mahasiswa S2 atau program magister POSTECH yang mendapat kepercayaan menjadi teaching assistant, research assistant, atau juga administrative assistant. Beasiswa ini Bersifat partial funded atau tidak keseluruhan biaya pendidikan ditanggung oleh beasiswa. Beasiswa yang bisa diberikan oleh POSTECH mencakup biaya kuliah sebesar 810.000 KRW yang diberikan setiap bulan dan biaya hidup sebesar 570.500 KRW setiap bulannya untuk Mahasiswa S2.

Baca Juga  Beasiswa Kuliah Di Jepang Untuk S1 S2 Dan S3

Syarat mutlak yang harus Mahasiswa penerima beasiswa ini pertahankan yaitu dengan menjaga prestasi akademiknya di setiap semester jangan sapai turun.

UNIST Graduate Scholarship

Ulsan National Institute of Science & Technology atau bisa disingkat UNIST juga tidak ingin kalah dengan Universitas lain dengan memberikan bantuan untuk mahasiswa asing program magister secara parsial atau tidak menyeluruh. Bantuan atau beasiswa yang dimaksud berupa tunjangan untuk setiap tahunnya sebesar 17.280.000 KRW yang bisa dicairkan setiap bulannya. Selain tunjangan, UNIST juga memberikan fasilitas asrama yang bisa digunakan oleh mahasiswa S2

DGIST Graduate Scholarship

Universitas yang bernama Daegu Gyeongbuk Institute of Science and Technology (DGIST) juga membuka kesempatan beasiswa yang diperuntukkan mahasiswa pascasarjana S2 di kampusnya yang sedang menempuh program studi engineering. Beasiswa dari DGIST ini merupakan jenis beasiswa yang tidak mengcover seluruh biaya pendidikan secara total. adapun cakupan fasilitas yang diberikan berupa uang kuliah sebesar 7.000.000 KRW setiap semester, tunjangan bulanan minimal 15.000.000 KRW cair setiap tahun, dan penyediaan asrama. Untuk besaran tunjangan yang akan diberikan per bulannya dapat bervariasi tergantung dengan kegiatan dan pencapaian penelitian mahasiswa.

Baca Juga  Beasiswa Generasi Harapan YASBIN 2022 2023 Pelajar dan Gap Year

Nah itu tadi beberapa beasiswa yang bisa sobat coba untuk mendaftar terutama bagi sobat-sobat mimin yang berharap bisa melanjutkan kuliah S2 di negaranya para Oppa-Oppa korea, so jangan sampai tujuan ke korea hanya untuk melihat idola K-Pop saja tapi utamakan perkuliahan

Demikianlah informasi tentang Beasiswa S2 di Korea yang bisa anda coba. Silahkan anda bagikan informasi ini kepada sahabat dan keluarga anda.

5/5 - (56 votes)

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!