Beasiswa S2 2021-2022

Daftarbeasiswa.com| Hai sahabat daftarbeasiswa.com, info saat ini adalah beasiswa s2 2021-2022 untuk anda yang berencana melanjutkan studi S2 baik dari dalam dan luar negeri. Atau bagi anda yang sedang berkuliah s2, maka bisa mencoba program beasiswa ini. Setiap tahunnya program ini dibuka, sehingga anda bisa mempersiapkan dari sekarang hingga nanti dinyatakan dibuka.

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri

Beasiswa S2 Pendidik LPDP

Program beasiswa S2 pendidik diberikan oleh kementerian keuangan melalui program LPDP. Program beasiswa ini diperuntukan bagi anda Guru Tetap pada sekolah di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) serta hanya untuk anda Dosen Tetap pada Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).

Komponen beasiswa yang akan anda terima mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup bulanan, uang buku, biaya akomodasi lainnya. Sangat disayangkan jika anda tidak mencobanya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca Beasiswa S2 Pendidik.

Beasiswa S2 Perguruan Tinggi Utama Dunia

Program beasiswa ini juga merupakan produk dari LPDP Kementerian Keuangan. Beasiswa PTUD diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia untuk menempuh jenjang pendidikan magister (S2) dan Doktor (S3). Berikut ini daftar universitas mitra dari LPDP :

  1. California Institute of Technology (Caltech) di Amerika Serikat
  2. Columbia University di Amerika Serikat
  3. Cornell University di Amerika Serikat
  4. Harvard University di Amerika Serikat
  5. Johns Hopkins Hospital di Amerika Serikat
  6. Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat
  7. Princeton University di Amerika Serikat
  8. Stanford University di Amerika Serikat
  9. Yale University di Amerika Serikat
  10. University of Cambridge di Inggris
  11. University of Oxford di Inggris
  12. ETH Zurich di Swiss
  13. University of Pennsylvania di Amerika Serikat
  14. University of Chicago di Amerika Serikat
  15. University of California, Berkeley (UCB) di Amerika Serikat
Baca Juga  Essay Writing Scholarship: Beasiswa Menulis Essay Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Untuk informasi benefit dan persyaratan yang anda butuhkan, silahkan anda baca disini.

Beasiswa Unggulan Kemendikbud

Program beasiswa S2 selanjutnya yang bisa anda coba adalah beasiswa Unggulan dari Kemendikbud. Program beasiswa ini hampir setiap perguruan tinggi negeri di Indonesia membuka program ini. Persyaratan yang anda butuhkan antara lain:

  1. Anda harus mempunyai LoA Unconditional bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi dengan akreditasi institusi minimal B ATAU Surat Keterangan Aktif Kuliah dari dekan atau direktur pascasarjana bagi mahasiswa on-going (yang sedang berkuliah) pada Perguruan Tinggi dengan akreditasi institusi minimal B.
  2. Mempunyai nilai IPK S1 minimal 3,25 (skala 4,00) baik untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa on-going.
  3. Diutamakan bagi mahasiswa yang mempunyai kemampuan bahasa Inggris dengan skor TOEFL ITP min. 500 / iBT min. 61 / IELTS min. 5,5.
  4. Membuat proposal rencana studi yang berisi alasan mengambil program studi yang dipilih dan rencana penelitian tugas akhir
Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi
Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Bagaimana berminat mencobanya? Silahkan baca lebih lanjut untuk mendapatkan informasi bagaimana prosedur pendaftarannya. Baca disini beasiswa unggulan

Beasiswa Yayasan Kalla

Program beasiswa Yayasan Kalla ini diperuntukan bagi anda yang melanjutkan program pascasarjana di perguruan tinggi di Indonesia. Jika anda merupakan mahasiswa yang berasal dari Sulawesi maka anda bisa mendaftarkan diri pada program beasiswa s2 ini. Ada beberapa kategori beasiswa pada program ini diantaranya:

a. Jalur Akademik I (20 Perguruan Tingggi Terbaik Versi Kemenristekdikti)
b. Jalur Akademik II (Perguruan Tinggi di Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra)
c. Jalur Non Akademik (Hafiz Alquran)
d. Jalur Non Akademik (Prestasi di Bidang Olahraga dan Seni)
e. Jalur Non Akademik (Keaktifan di Lembaga Sosial Masyarakat)
f. Jalur Non Akademik (Disabilitas)

Baca Juga  Beasiswa Orange Tulip Scholarship: S1 S2 Di Belanda Free

Untuk mengetahui prosedur pendaftarannya silahkan anda baca disini.

Beasiswa S2 Luar Negeri

Jika daftar di atas merupakan beasiswa s2 dalam negeri yang bisa anda coba, berikut ini daftar beasiswa s2 yang dibuka untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah atau sedang melanjutkan kuliah s2 di luar negeri.

Beasiswa S2 Belanda

Program beasiswa luar negeri ini diberikan atas kerja sama dengan pemerintah Indonesia melalui program Beasiswa Orange Tulip Scholarship. Skema beasiswa ini anda penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan 30 % s.d 100 % atau biaya hidup perbulan tergantung skema dari kampus tujuan anda di Belanda. Silahkan persiapkan persyaratan pendaftarannya disini.

Beasiswa S2 Prancis

Jika anda ingin ke Prancis jalan-jalan ke menara Eiffel sambil berkuliah S2, maka anda bisa menggunakan program beasiswa ini. Program beasiswa ini dalam bentuk Beasiswa ENS International Selection Scholarship. Program ini diberikan oleh École Normale Supérieure (ENS) yang merupakan pascasarjana bergengsi di Prancis. 

Komponen beasiswa s2 2021-2022  yang bisa anda terima diantaranya:

  1. Anda akan mendapatkan pelatihan selama pendidikan
  2. Anda juga akan mengikuti komunitas normaliens
  3. Penerima beasiswa akan mendapatkan hibah 1000 euro/bulan selama 3 tahun
  4. Selain uang bulanan, anda akan mendapatkan akomodasi
  5. Ketika anda sudah lulus dengan gelar master dan dengan diploma École normale supérieure

Silahkan anda baca Beasiswa pascasarjana Prancis.

Beasiswa S2 2021
Beasiswa S2 2021

Beasiswa Chevening S2 di Inggris

Program beasiswa Chevening Scholarship dibuka setiap tahunnya. Program ini merupakan beasiswa penuh untuk Mahasiswa Internasional melalui Foreign and Commonwealth Office termasuk pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah S2 selama setahun di Universitas Di Inggris. Berikut ini daftar kampus tujuan yang bisa anda pilih:

  1. Cardiff University
  2. University of Nottingham
  3. University of Aberdeen
  4. University of Cambridge
  5. University of Bristol
  6. University of Oxford
  7. Coventry University
  8. University of Warwick
Baca Juga  Beasiswa S1 Qatar University 2021-2020

Jika anda dinyatakan diterima maka anda akan mendapatkan tanggungan biaya perkuliahan di Inggris, anda juga mendapatkan tunjangan hidup per bulan untuk akomodasi dan biaya hidup sehari-hari serta Biaya perjalanan (tiket pesawat) Pulang Pergi Indonesia – Inggris dan beberapa benefit lainnya. Untuk informasi lengkap silahkan anda baca disini.

Beasiswa DAAD Jerman

DAAD adalah organisasi bersama dari institusi pendidikan tinggi di Jerman. DAAD setiap tahunnya membuka pendaftaran bagi seluruh mahasiswa Internasional termasuk dengan mahasiswa Indonesia juga berpeluan mendapatkan beasiswa dan berkuliah di Jerman. Benefit yang akan anda terima yaitu program bantuan biaya pendidikan pada jenjang waktu tertentu sesuai dengan program yang anda pilih serta anda mendapatkan akomodasi dan biaya hidup setiap bulannya. Silahkan anda baca informasi berikut untuk mengetahui persyaratan yang anda butuhkan. Beasiswa DAAD.

Demikian ulasan singkat tentang daftar beasiswa s2 2021-2022 yang bisa anda coba. Untuk informasi terupdate terkait program beasiswa s2 silahkan anda klik disini.

Silahkan anda bagikan informasi ini kepada sahabat dan keluarga anda, supaya mereka juga mempersiapkan persyaratannya dari sekarang. Semoga anda berhasil mendapatkannya.

Tinggalkan komentar