Beasiswa Kurang Mampu Untuk Kuliah S1 S2 Dan S3

Artikel kali ini kita akan membahas Beasiswa Kurang Mampu Untuk Kuliah S1 S2 Dan S3 yang bisa anda coba. Bagi anda yang secara finansial butuh bantuan dalam hal pembiayaan untuk kuliah S1 S2 dan S3. Namun yang perlu anda ketahui bahwa jika anda ingin melanjutkan pendidikan S2 dan S3 maka kemampuan berbahasa Inggris anda diperlukan.

Hal ini dikarenakan beberapa program beasiswa memberikan persyaratan Sertifikat Toefl dalam proses pendaftarannya. Silahkan anda mempersiapkan dengan belajar Toefl silahkan anda download Ebook TOEFL.

Beasiswa Kurang Mampu Kuliah
Beasiswa Kurang Mampu Kuliah

Tentang Beasiswa Kurang Mampu

Lagi bingung mau kuliah karena biaya ya? Pengen lanjut kuliah, tapi sama sekali ngga tau, gimana kamu bisa survive with your big ability tapi again terkendala biaya. Seolah taka da habisnya rumor yang satu ini, yang kuliah ya yang punya uang.

Tapi, kamu pasti ngga asing dengan beberapa beasiswa yang ditujukan untuk jenjang S1, S2 dan S3 ini. Aku cuma mau ingetin kamu, menjadi seseorang yang lahir dari keluarga yang ‘kurang mampu’ bukanlah alasan kamu tidak berilmu dan menggapai jutaan mimpimu.

Daftar Beasiswa Kurang Mampu

Berikut ini Daftar Beasiswa Kurang Mampu Untuk Kuliah S1 S2 Dan S3 yang bisa anda coba sebagai alternatif untuk membantu anda dalam hal pembiayaan kuliah anda.

Beasiswa LPDP

Program Beasiswa LPDP adalah salah satu program beasiswa yang dinanti oleh para mahasiswa dan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan S1 S2 dan S3. Silahkan anda baca tentang persyaratan beasiswa LPDP di sini.

Beasiswa KIP Kuliah

Beasiswa KIP juga sangat diminati oleh pelajar lulusan SMA SMK Sederajat. Anda bisa mencoba mendaftarkan diri sejak kelas 12. Banyak pelajar yang diterima melalui program beasiswa ini. SIlahkan anda baca di sini.

Baca Juga  Beasiswa Universitas Pertamina: Free Biaya Pendidikan, Uang Saku dan Biaya Hidup

Ikuti setiap langkahnya, dan jangan lupa untuk teliti. Bertanya kepada admin atau kontak resmi jika kalau kamu mengalami kesulitan.

Untuk kamu yang tertarik melanjutkan studi S1, S2 maupun S3 ke luar negeri, daftar beasiswa berikut patut kamu coba!

Mext Scholarship

Kamu siswa SMA/K dan tertarik untuk belajar di negeri yang tingkat disiplinnya tinggi seperti Jepang? Here we go!

Mext Scholarship ini disediakan oleh pemerintah Jepang bagi kamu yang berkeinginan untuk melanjutkan studi S1, S2 di Jepang. Beasiswa ini meng-cover biaya kuliah, tunjangan hidup (117.000 Yen/ Rp. 15.652.560) per buan, tiket PP pesawat, Visa pelajar, dan yang paling menarik, beasiswa ini merupakan beasiswa tanpa ikatan dinas.

Silahkan anda baca informasi lebih lanjut silahkan anda baca disini.

Mitsui Bussan Scholarship

Ada lagi nih beasiswa ke negeri Sakura, Jepang yang bisa kamu coba. Mitsui Bussan Scholarship ditujukan kepada kamu siswa SMA/sederajat yang berusia kurang dari 20 tahun dan bersedia untuk belajar selama 5,5 tahun (1,5 kursus bahasa Jepang & 4 tahun kuliah).

Beasiswa ini mencakup biaya pendaftaran, tunjangan hidup senilai 145.000 yen (+- Rp. 18 juta) perbulan, tiket pesawat PP, tunjangan kedatangan senilai 50.000 yen (+- Rp. 6 juta), biaya kuliah dan biaya kursus.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda baca di sini.

Orange Tulip Scholarship

Kali ini beasiswa dari negeri kincir angin, Belanda. Besiswa ini mencakup 30-100 % biaya kuliah kamu. Beasiswa ini hanya untuk kamu yang masuk salah satu dari 25 mitra universitas yang bekerjasama dengan beasiswa ini. Meski demikian, pemerintah Belanda telah mengkhususkan beasiswa ini untuk warga negara Indonesia.

So, why don’t you eat a bite? Informasi lengkapnya bisa kamu cek disini

IFA Paris Scholarship

Kamu bermimpi menjadi designer kelas dunia? Mmm. Beasiswa ini ngga bisa kamu lewatkan begitu aja!

International Fashion Academy Paris membuka beasiswa kuliah untuk program S1 dan S2. Khusus program S1, kamu bisa memilih 4 program studi, yaitu: Bachelor Fashion Design and Technology, Bachelor Visual Merchandising, Bachelor Fashion Marketing, dan Bachelor Fashion Sustainability.

Cakupan Beasiswa IFA Paris:

  • Full Scholarship (100 persen bebas biaya pendidikan), deadline: 15 Maret 2022.
  • Excellence Scholarship (pengurangan biaya pendidikan sebesar 40 persen), tidak ada deadline pengajuan.
  • Distinction Scholarship (pengurangan biaya pendidikan sebesar 20 persen), tidak ada deadline pengajuan.
Baca Juga  10 Daftar Beasiswa di Universitas Sriwijaya Unsri

Buat kamu yang tertarik bisa cek informasi lengkapnya disini

KAIST Scholarship

Negeri gingseng memang tak pernah ketinggal soal mengadakan berbagai beasiswa buat kamu mahasiswa internasional. Menariknya, beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah kamu selama 8 semester, biaya hidup sebesar $300 atau sekitar Rp. 3,4 jt setiap bulan, dan biaya asuransi bulanan.

Siapkan dokumen yang butuhkan ya! Informasi lengkapnya bisa kamu cek disini

Turki Burslari Scholarship

Negeri cantik satu ini juga tidak mau ketinggalan masalah beasiswa. Pemerintah Turki memberi kesempatan khusus untuk kamu siswa Indonesia yang berprestasi untuk melanjutkan studi S1, S2, atau S3 ke Turki! Ulala! Bakal seru banget nih!

Beasiswa ini bekerjasama dengan 12 universitas terbaik di Turki dengan cakupan beasiswa berupa penempatan ke universitas dan program studi, uang bulanan sebesar 800TL (Rp 1.5 jt), uang kuliah, tiket pesawat PP, asuransi kesehatan, akomodasim kursus bahasa turki 1 tahun. Kamu bisa cek selengkapnya disini

K-ARTS Scholarship

Korea lagi nih! Kali ini beasiswa khusus buat kamu yang mencintai dunia Art (seni). Pasti tidak diragukan lagi, lantaran negara ini memang sudah menghasilkan banyak sekali seniman kelas dunia.

Beasiswa ini juga mencakup cukup lengkap kebutuhan kamu selama studi yaitu Tiket pesawat kelas ekonomi dari dan ke Korea Selatan untuk keberangkatan dan kelulusan; Tunjangan bulanan sebesar 800.000 KRW (Rp10.134.811) per bulan; pelatihan bahasa Korea intensif selama 4 bulan sebelum masuk; Bantuan penuh biaya kuliah (hanya semester reguler); dan Asuransi kesehatan (cakupan terbatas).

Brunei Darussalam Government Scholarship

Negara tetangga yang satu ini tak mau kalah dengan negara-negara besar pesaignya. Dekat dengan Indonesia, negara ini bisa menjadi negara pilihan kamu yang tidak mau terlalu jauh dari tanah air ketika mencari ilmu.

Baca Juga  Beasiswa Mentor Mahasiswa Nasional untuk S1 dan D4

Cakupan beasiswa ini pun tak tanggung-tanggung yakni sebagai berikut:

  • Gratis biaya kuliah termasuk biaya penerimaan masuk kuliah, biaya ujian, biaya registrasi ulang, dan orientasi selama kuliah
  • Tiket pesawat PP Indonesia – Brunei Darussalam kelas ekonomi saat akan mulai kuliah dan ketika sudah selesai studi
  • Biaya bagasi penerbangan untuk barang-barang pribadi penerima beasiswa, sebesar maksimal BND$250 ( ±Rp2.6 juta)
  • Uang tunjangan pribadi bulanan sebesar BND$500,00 ( ±Rp5.3 juta)
  • Uang tunjangan makan bulanan sebesar BND$150.00 ( ±Rp1.6 Juta)
  • Uang tunjangan buku tahunan sebesar BND$150.00 ( ±Rp6.4 Juta)
  • Akomodasi atau tempat tinggal berupa asrama universitas/ politeknik
  • Asuransi kesehatan komprehensif untuk seluruh durasi Beasiswa.

Cek selengkapnya disini

Beasiswa Stipendium Hungaricum

Hungaria, salah satu negara di Eropa ini juga menawarkan beasiswa buat kamu pelajar internasional. Cakupan beasiswanya adalah sebagai berikut:

  • Bebas biaya kuliah dan penelitian hingga lulus studi,
  • Tunjangan kebutuhan hidup sebesar HUF 43,700 (±Rp2 juta) untuk biaya hidup setiap bulannya,
  • Asrama mahasiswa gratis atau tunjangan akomodasi tempat tinggal sebesar HUF 40,000 (±Rp1,7 juta) setiap bulan,
  • Jaminan kesehatan dalam bentuk asuransi gratis.
  • Kelas gratis bahasa Hungaria wajib sebagai bahasa asing.

Kamu bisa cek selengkapnya disini

Beasiswa University of Toronto Kanada

Mau belajar di universitas terbaik di Kanada? Kamu bisa mencoba beasiswa ini!

Dengan cakupan beasiswa termasuk biaya kuliah full hingga selesai studi, tunjangan buku kuliah, dana tak terduga dan tunjangan tempat tinggal selama 4 tahun di Kanada, beasiswa ini hadir khusus buat kamu pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi jenjang sarjana!

Silahkan anda baca di sini

Apapun kendalanya, kalau kamu memang betul berkeinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang S1, S2 maupun S3, kamu mesti memperjuangkannya. Jangan pernah berhenti hanya karena terkendala biaya, silahkan anda coba Beasiswa Kurang Mampu Untuk Kuliah S1 S2 Dan S3.

Silahkan anda bagikan informasi ini kepada sahabat dan keluarga anda yang memang membutuhkan biaya dalam melanjutkan pendidikannya.

5/5 - (47 votes)

9 pemikiran pada “Beasiswa Kurang Mampu Untuk Kuliah S1 S2 Dan S3”

Tinggalkan komentar