Beasiswa Dicoding untuk Pendidikan di Buka

Beasiswa Dicoding diberikan kepada anda civitas akademik mulai dari siswa, mahasiswa, guru, Dosen maupun peserta Homescholing yang ingin menambah keterampilan dan pengetahuan serta tertarik terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Bagi anda yang mencari program beasiswa pelatihan lainnya bisa anda baca di sini.

Beasiswa Dicoding
Beasiswa Dicoding

Tentang Beasiswa Dicoding

Program Beasiswa Dicoding adalah program beasiswa yang diberikan oleh Dicoding. Dicoding adalah sebuah platform yang memiliki yaitu menjadi sebuah platform edukasi teknologi terdepan yang mendorong akses literasi digital di Indonesia.

Platform ini Berdiri sejak 5 Januari 2015 dan sudah menjadi alternatif platform pendidikan di Indonesia. Untuk saat ini sudah ada 103 kelas yang bisa anda coba untuk meningkatkan kemamupan dan keterampilan anda.

Baca Juga  Beasiswa Teacher Training untuk Guru di Jepang

Komponen Beasiswa

Bagi anda yang mendapatkan program beasiswa ini maka anda akan mendapatka free biaya untuk kelas yang anda pilih. Silahkan anda pilih kelas yang memang anda minati.

Peserta Beasiswa Dicoding

Berikut ini adalah peserta pada program beasiswa ini:

  • Guru atau staf pengajar. Pelamar wajib memiliki NUPTK/ NIDN / NIDS / Screenshot Forlap / Surat Keterangan – Kontrak dari sekolah-institusi / Kartu Kepegawaian.
  • Siswa/i dan mahasiswa aktif. Pelamar wajib memiliki Nomor Induk / NRP / NIM / Kartu Pelajar / Kartu Mahasiswa (KTM) / Surat Keterangan / Kartu Perpustakaan / Raport Semester Sebelumnya / Transkrip sementara / Bukti Perwalian / Kartu-Formulir Rencana Studi / Screenshot Forlap.
  • Siswa homescholing atau PKBM. Pelamar wajib memiliki Surat Keterangan Homeschooling / Surat Permohonan Beasiswa yang ditandatangani orang tua / Surat Keterangan dari PKBM.

Persyaratan Pendaftaran

Bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan dan mendapatkan program beasiswa ini, silahkan anda persiapkan persyaratan pendaftaran berikut ini:

  • Pelamar merupakan siswa/i, Mahasiswa/I, Guru, Dosen, Staf Pengajar Aktif
  • Peserta Beasiswa wajib memiliki akses ke komputer/Laptop dan internet
  • Setiap pelamar hanya dapat mengajukan 1 pilihan beasiswa untuk 1 periode
  • Peserta beasiswa wajib memperbaharui profile di Dicoding
  • Beasiswa tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun
  • Beasiswa wajib direedem dan diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak dibagikan
  • Form permohonan pilihan kelas beasiswa bersifat final dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun
Baca Juga  Beasiswa Line Developer Academy 2020

Prosedur Pendaftaran Beasiswa

Bagi anda yang ingin mendaftarkan pada program beasiswa ini, prosedur pendaftaran dilakukan secara online melalui form yang disediakan. Berikut ini form pendaftaran program beasiswa ini: Form Pendaftaran

Kontak Resmi

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website penyelenggara atau jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda hubungi kontak berikut:

Website : Dicoding

Kontak : beasiswa@dicoding.com

Demikianlah informasi lengkap terkait program beasiswa dicoding yang bisa anda coba. Setiap tahun program beasiswa ini dibuka beberapa tahap. Jangan anda lewatkan kelas gratis yang diberikan. Silahkan anda bagikan informasi ini kepada sahabat dan keluarga anda.

4.9/5 - (52 votes)

Tinggalkan komentar