Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor

Bagi anda sahabat Daftarbeasiswa.com yang mencari Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor. Berikut ini kita akan membahas daftar Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor yang bisa anda coba. Setiap tahunnya program beasiswa ini dibuka untuk lulusan SMA SMK Sederajat. Ada beberapa program beasiswa untuk anda Gap Year anda bisa mencobanya.

Beasiswa Dalam negeri dengan Nilai Rapor
Beasiswa Dalam negeri dengan Nilai Rapor

Tentang Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor

Terdapat banyak jenis beasiswa, dengan berbagai persyaratan yang kadang merepotkan. Tenang, kali ini kita akan bahas mengenai beberapa beasiswa yang syarat utama nya adalah nilai rapor.

Seperti namanya, beasiswa ini menjadikan nilai rapor kelas X-XII sebagai indikator kelulusan tes beasiswa. Anda akan diminta untuk melampirkan nilai rapor dari semester 1 hingga 5 saat anda di jenjang SMA SMK Sederajat.

Silahkan anda persiapkan dari sekarang supaya waktu pembukaan program beasiswa ini anda sudah siap mendaftarkan diri.

Daftar Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor

Berikut ini daftar beasiswa yang bisa anda coba dengan menggunakan nilai rapor anda. Silahkan anda perhatikan dengan seksama

Beasiswa Utusan Daerah (BUD)

Beasiswa Utusan Daerah (BUD) adalah jalur penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana IPB yang direkomendasikan dan dibiayai oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan atau lembaga swasta.

Beasiswa ini merupakan salah satu jalur registrasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Peserta yang lolos berhak untuk memperoleh bantuan dana berupa, biaya registrasi, asuransi, asrama, biaya perjalanan, dan biaya penunjang lainnya.

Nilai rapor yang perlu kamu pertahankan adalah rata-rata 70 dari mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia di semester 1-5 di bangku SMA. Kamu juga wajib untuk mendapatkan referensi atau menjadi utusan pemerintah daerah.

Baca Juga  Beasiswa Bidikmisi 2021-2022

Setelah kamu lulus dari IPB, kamu mesti kembali ke daerah asal mu dan melakukan pembangunan daerah.

Beasiswa Indonesia Leadership Foundation

ILF ini merupakan beasiswa khusus buat kamu yang beragama Kristen atau Katolik yang kurang mampu. Kamu akan menerima fasilitas biaya pendidikan gratis selama 8 semester. Program ini memberikan beasiswa UKT untuk anda.

Tapi, kamu wajib juga nih untuk mempertahankan IPK kamu agar kamu tetap bisa menikmati beasiswa ini sampai lulus. Kalau dala 8 semester kamu belum berhasil lulus, maka biaya kuliah di semester selanjutnya, kamu yang harus bayar sendiri. Jadi memang harus serius banget yaa.

Indikator penilaian untuk mendapatkan beasiswa ini adalah nilai rapor dari kelas X-XII. Dan kamu wajib sudah menerima LoA dari kampus tujuan kamu.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Beasiswa Indonesia Leadership Foundation silahkan anda baca di sini

Beasiswa APERTI BUMN Telkom University

Sesuai dengan namanya, beasiswa ini di selenggarakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN yang bekerjasama dengan Telkom University. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki nilai rata-rata rapor 75. Nilai yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa ini yakni nilai dari kelas X-XII.

Untuk menambah keyakinan pemberi beasiswa, kamu juga bisa menyertakan sertifikat bukti prestasi kamu selama sekolah, baik akademik maupun non-akademik.

Informasi beasiswa telkom bisa anda baca di sini

Beasiswa Kalbis Institut

Beasiswa Fully Founded satu ini diselenggarakan oleh Yayasan Pendidkan Kalbe yang berafiliasi dengan Kalbe Farma.

Rata-rata nilai rapor yang kamu perlukan untuk mendaftar beasiswa ini adalah 85. Nilai tersebut merupakan gabungan rata-rata nilai dari semester 1-6 semasa kamu sekolah.

Nah itu dia tadi beberapa jenis beasiswa yang menjadikan nilai rapor sebagai indikator penilaian beasiswa. Jangan lupa untuk terus memaksimalkan kesempatan belajarmu yaa. Silahkan anda bagikan informasi Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor ini kepada sahabat dan keluarga anda yang membutuhkan.

5/5 - (53 votes)

5 pemikiran pada “Beasiswa Dalam Negeri Dengan Nilai Rapor”

  1. Saya pengen bangat mengikuti beasiswa ini supaya saya bisa melanjutkan studi saya
    Karna saya dari keluarga yg kurang mampu

    Balas

Tinggalkan komentar