Beasiswa Trisakti: Bantuan Biaya Pendidikan, Biaya Hidup dan Lainnya

Beasiswa Trisakti adalah salah satu program beasiswa yang dinanti oleh pelajar dan mahasiswa yang sudah melanjutkan kuliah di lingkungan Trisakti. Bukan hanya beasiswa S1, program beasiswa trisakti juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa pascasarjana.

Tentang Beasiswa Trisakti

Program beasiswa ini diberikan oleh Yayasan Beasiswa Trisakti. Yayasan ini berdiri sejak 27 Maret 2002. Keluarga Besar Trisakti yang meliputi Yayasan Trisakti, Universitas Trisakti Sekolah Tinggi Trisakti, Akademi Trisakti, Ikatan Kekeluargaan Alumni Trisakti dan beberapa tokoh masyarakat mendirikan sebuah Yayasan yang dikenal juga dengan nama Trisakti Scholarship Foundation.

Beasiswa Trisakti
Trisakti Scholarship Foundation

Tujuan dari program ini adalah ikut menciptakan adanya solidaritas social dan sekaligus menyiapkan terbentuknya masyarakat yang memiliki akademisi yang berkualitas. Sekaligus merupakan bukti nyata kontribusi yayasan terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Baca Juga  Beasiswa S1 Jepang 2024 Gakubu Lulusan SMA SMK Sederajat

Komponen Beasiswa

Program beasiswa ini terdiri dari 3 jenis beasiswa yang bisa anda dapatkan. Berikut ini komponen beasiswa yang bisa anda peroleh jika anda dinyatakan diterima pada program beasiswa ini:

  1. Beasiswa Penuh, yaitu pembiayaan secara penuh untuk menanggung seluruh biaya kuliah, tunjangan biaya hidup, biaya perjalanan, serta asuransi kecelakaan dan jiwa.
  2. Beasiswa Bursary, yaitu pemberian beasiswa hanya untuk membiayai sebagian kebutuhan dari mahasiswa, contohnya ; pembelian buku pelajaran, peralatan kuliah, atau pembiayaan penelitian dll.
  3. Beasiswa Sponsor, yaitu pemberian beasiswa lebih diberikan untuk pendidikan S3 atau para Dosen, dengan menyalurkan ke Pihak Sponsor

Bagaimana, anda tidak berminat untuk mencoba program beasiswa ini?

Selain program diatas, khususnya Kampus Universitas Trisakti bekerjsama dengan Medcom dalam bentuk program OSC Medcom. Untuk informasi lebih lanjut silahkan anda baca di sini.

Baca Juga  Daftar Beasiswa Deadline Agustus 2022 untuk Mahasiswa dan Pelajar

Prosedur Pendaftaran

Pendaftaran program beasiswa khususnya di Universitas Trisakti dilakukan secara online melalui protal pendaftaran kecuali program OSC Medcom. Berikut ini portal pendaftaran beasiswa dikampus ini: Portal Pendaftaran

Silahkan anda buat akun pendaftaran untuk mengetahui berkas dokumen yang diperlukan dan proses pendaftaran secara online.

Kontak Resmi

Untuk informasi program beasiswa dilingkungan Trisakti silahkan anda kunjungi webiste resmi kampus dan yayasan. Jika anda memiliki pertanyaan silahkan anda tanyakan kepada kontak yang tersedia:

Web : Universitas Trisakti

Kontak Kampus : +6221566 3232 email baa@trisakti.ac.id

yayasan : Yayasan Trisakti

Kontak Yayasan : (021) 566 6717 EXT. 129 / 0888 8636 380 email : sekretariat@ybt.or.id / info@beasiswatrisakti.org

Demikianlah program beasiswa yang bisa anda coba. SIlahkan anda bagikan kepada sahabat dan keluarga anda. Selamat mencobanya.

5/5 - (12 votes)

Tinggalkan komentar